PELATIHAN GURU – Pendekatan Deep Learning dalam Implementasi Pembelajaran

PELATIHAN GURU

Pendekatan Deep Learning dalam Implementasi Pembelajaran

Arkan Islamic School – Dalam rangka meningkatkan kualitas proses pembelajaran di era digital, Arkan Islamic School menggelar kegiatan Pelatihan Guru dengan tema “Pendekatan Deep Learning dalam Implementasi Pembelajaran” pada 11 Juli 2025.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para pendidik dengan strategi pengajaran yang tidak hanya berorientasi pada hasil, tetapi juga menekankan pada proses berpikir mendalam, reflektif, dan kritis dari setiap peserta didik. Pendekatan deep learning ini diharapkan mampu membangun karakter siswa yang mandiri, kreatif, dan mampu memecahkan masalah secara berkelanjutan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dari jenjang TK hingga SMP, dengan menghadirkan narasumber berpengalaman di bidang pedagogi dan inovasi pembelajaran. Melalui sesi interaktif, workshop, dan studi kasus, para guru diajak untuk mengeksplorasi metode pembelajaran yang mendorong siswa aktif membangun pengetahuan mereka sendiri — bukan hanya menerima informasi secara pasif.

Kepala Sekolah Arkan Islamic School, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penguatan kapasitas guru merupakan kunci utama dalam menghadirkan pendidikan yang bermakna.

“Kami ingin menciptakan ruang belajar yang hidup, di mana siswa tidak hanya pintar secara akademis, tapi juga memiliki kepekaan, empati, dan kemampuan berpikir kritis. Dan semuanya dimulai dari guru,” ujarnya.

Pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen Arkan Islamic School dalam mewujudkan pendidikan holistik berbasis nilai-nilai Islam, yang tidak hanya berfokus pada kognitif, tetapi juga spiritual, sosial, dan emosional siswa.

Dengan semangat perubahan dan inovasi, para guru Arkan Islamic School siap menjadi agen transformasi pendidikan yang mampu menghadirkan pembelajaran yang menyentuh hati dan membentuk karakarkter.

Sumber: https://www.youtube.com/live/LH0fnwRfNzs?si=OIttbyOg3kXewwr4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *